Dinkes Barsel : Jangan Mudah Percaya Dan Share Info Hoaks, Ini Penjelasan Stok Oksigen Barsel & Varian Virus - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

8/01/2021

Dinkes Barsel : Jangan Mudah Percaya Dan Share Info Hoaks, Ini Penjelasan Stok Oksigen Barsel & Varian Virus

Insert. drg. Daryomo Sukiastono, M.AP (doc. Lsm Senator 2000)


Barsel /// www.tabloidmilitan.com
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan, drg. Daryomo Sukiastono, M.AP mengingatkan masyarakat agar tidak mudah menerima informasi-informasi berita hoaks yang disampaikan melalui media sosial, terutama hal-hal yang berkaitan dengan pandemi covid-19. (29/07/2021).


Lebih-lebih lagi informasi-informasi yang disampaikan oleh orang-orang yang tidak jelas dan juga tidak bertanggungjawab, yang bisa saja membuat kegaduhan.


"Contohnya seperti kosongnya tabung oksigen (O2) di Rumah Sakit Jaraga Sasameh Buntok, sudah masuknya berbagai varian virus covid-19 dan lain sebagainya, padahal tidak benar adanya, lantaran sejauh ini stok tabung oksigen kita masih terlayani dan mampu untuk melayani pasien," katanya menjelaskan.


Dia juga menjelaskan, untuk mengantisipasi kehabisan stok oksigen Dinkes Barsel sudah membuat daftar permintaan melalui pemerintah Provinsi Kalteng.


"Begitu juga dengan isu-isu terkait varian virus telah masuk Barsel, itu lebih ke arah hoaks lantaran untuk membuktikan varian-varian itu hanya bisa di buktikan oleh ahli mikrobiologi saja dan melalui laboratorium khusus," jelasnya lagi.


"Jadi saya menyarankan, agar bila ada informasi-informasi yang tidak jelas, lebih baik dikonfirmasikan kepada pihak-pihak terkait, untuk memastikan apakah informasi yang diterima melalui medsos itu benar atau tidak adanya, apa lagi sampai menyebarkan atau meneruskan informasi hoaks, bisa-bisa berimbas kepada masalah hukum dengan pihak kepolisian," pungkasnya mengingatkan. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Chandra I. Sy. Ikat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar