SMKN 1 Buntok Fasilitasi Murid Kurang Mampu - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

7/23/2021

SMKN 1 Buntok Fasilitasi Murid Kurang Mampu

Insert. H. Jokolelono, S.Pd, M.M


Barsel /// www.tabloidmilitan.com
SMKN 1 Buntok Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah fasilitasi murid kurang mampu dengan siapkan anggaran untuk memenuhi dan atau membantu kebutuhan dasar kegiatan belajar mengajar.


Sebagaimana yang disampaikan oleh H. Jokolelono, S.Pd, M.M Kepala SMKN 1 Buntok kepada awak media di ruang kerjanya, "Untuk penerimaan murid baru tahun ajaran baru 2021/2022 SMKN 1 Buntok menerima siswa dari berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali siswa dari keluarga kurang mampu."


"Bahkan kami siap memberikan bantuan berupa baju pakaian seragam, keperluan alat tulis dan lain sebagainya gratis, demi kelancaran siswa dimaksud dalam proses belajar," ungkap Pak Joko sapaan akrabnya.


"Tidak hanya itu, apabila proses belajar mengajar tetap dilakukan melalui daring, kami juga akan meminjamkan handphone jenis tablet bagi siswa-siswa kurang mampu tersebut, untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar melalui daring," lanjutnya.


"Namun begitu, penjelasan kalau siswa tersebut merupakan siswa kurang mampu, harus di buktikan dengan surat keterangan dari pihak terkait, seperti Kepala Desa/Lurah," katanya lagi.


"Fasilitasi kebutuhan siswa-siswa dari keluarga kurang mampu ini, sebenarnya sudah kami lakukan pada siswa-siswa pada tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya lagi.


"Ini semua kami lakukan, semata-mata menjalankan amanah dari Undang-Undang bahwa setiap orang memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak, dan demi mencerdaskan anak bangsa terutama anak-anak yang ada di Barito Selatan ini, juga demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik," pungkas Kepala SMKN 1 Buntok yang juga Ketua MKKS-SMK (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah-Sekolah Menengah Kejuruan) Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah penuh semangat. (Tim TM-SIK/Nedhy Ross Sy. Ikat/H. Indra Sy. Ikat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar