PT. BKI (CAA Group) Angkat Bicara - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

7/24/2021

PT. BKI (CAA Group) Angkat Bicara

Insert. Raden Agus Hiramawan (doc. Lsm Senator 2000)


Bartim /// www.tabloidmilitan.com
Beredarnya berita tentang Pemdes Bararawa Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, yang berharap adanya kerjasama kongkrit berupa kontrak angkutan TBS (Tandan Buah Segar) kepala sawit milik PT. BKI (Borneo Ketapang Indah) CAA Group dengan Bumdes Desa Bararawa, sehingga bisa menjadi PAD langsung bagi desa dan juga bisa mensejahterakan masyarakat Bararawa, yang diutarakan langsung oleh M. Sarkawi selaku Kades Bararawa beberapa waktu lalu.


Menanggapi hal itu, PT BKI (Borneo Ketapang Indah) anak perusahaan CAA Group akhirnya angkat bicara, disampaikan langsung oleh Raden Agus Hiramawan selaku Senior Manager Corporate Affair CAA kepada awak media ini via whatsapp (22/07/2021).


"Pemberian kontrak angkutan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit kepada desa Bararawa melalui Bumdes, secara spesifik tidak bisa dilakukan, dikarenakan kontrak angkut TBS saat ini sudah ada dan berlangsung sejak tanaman mulai Panen, dan kalaupun Pihak Desa ingin terlibat tentunya saat ini belum bisa diakomodir dimana angkutan TBS saat ini sudah ada dan sudah berjalan dengan ketersedian TBS yang diangkut," jelas Pak Raden tanpa kumis sapaan akrabnya.


"Karena kontrak angkutan TBS kelapa sawit sudah dilakukan oleh perusahaan dan pastinya bekerja sama juga dengan masyarakat sekitar, jadi bila memang ingin berkecimpung dalam angkutan TBS, untuk saat ini belum memungkinkan, jelasnya lagi.


"Lagian Saya pikir banyak hal yang dapat dilakukan kerjasama bukan hanya sebatas angkutan sebagai pemberdayaan masyarakat sekitar," ungkapnya lagi.


"Terkait peran PT BKI dalam lingkungan sekitar, sebenarnya PT. BKI selama ini cukup  berperan dalam kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) terutama di lingkungan PT. BKI, dimana setiap realisasi kegiatan CSR dengan keterbatasannya tentunya, dan kegiatan CSR tersebut terdokumentasikan dengan baik serta dilaporkan kepada Camat Pematang Karau, juga Pemerintah Daerah dalam bentuk laporan Amdal dan Perkembangan Usaha Perkebunan, baik triwulan maupun semester," lanjutnya menjelaskan.


"Dan pastinya PT. BKI dan atau CAA Group dalam hal ini tidak dapat menyenangkan dan memuaskan semua pihak, karena kami juga memiliki kekurangan atas hal tersebut, namun kami tetap optimis dengan keberadaan perusahaan ini, baik secara langsung ataupun tidak langsung memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Barito Timur" pungkasnya. (Tim SIK-TM/H. Indra Sy. Ikat/Nedhy Ross Sy. Ikat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar