Pemdes Wungkur Baru Optimis Kembangkan Ekonomi Kemasyarakatan - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

7/23/2021

Pemdes Wungkur Baru Optimis Kembangkan Ekonomi Kemasyarakatan

Insert. Wiloyo Awin A.


Barsel /// www.tabloidmilitan.com

Pemdes Wungkur Baru Kecamatan Gunung Bintang Awai Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah optimitis kembangkan ekonomi kemasyarakatan.


Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wiloyo Awin Kades Wungkur Baru kepada awak media, "Pada masa pandemi covid-19 ini, semua situasi begitu sulit, terutama berdampak pada ekonomi masyarakat, begitu juga halnya dengan masyarakat Wungkur Baru," ungkapnya (15/07/2021).


"Karena hal itu lah, kami selaku pemerintahan desa berkeinginan membuat sebuah program yang bisa membantu ekonomi masyarakat kami secara langsung, istilahnya pengembangan ekonomi kemasyarakatan," katanya Wiloyo sapaan akrabnya menambahkan.


"Misalnya ada masyarakat yang ingin berkebun, kami akan fasilitasi bibit tanamannya baik bekerjasama dengan dinas terkait, atau pemdes fasilitasi langsung, ada masyarakat yang ingin beternak ikan, kami juga akan fasilitasi bibitnya, sehingga bisa berdampak langsung bagi masyarakat," katanya semangat.


"Namun begitu kami tetap selektif dalam hal memfasilitasi masyarakat kami, karena belajar dari pengalaman dan atau dari melihat desa-desa lain, tidak sedikit program yang difasilitasi oleh pemdes berujung kegagalan, lantaran hanya dijalankan setengah hati," ungkapnya prihatin.


"Makanya kami hanya memfasilitasi masyarakat yang berniat sungguh-sungguh, misalnya masyarakat yang ingin berkebun, kelihatan kesungguhannya dengan menyiapkan lahan, begitu juga dengan masyarakat yang ingin memelihara ikan, dia sudah siapkan kolamnya, sehingga kelihatan keinginan yang kuat dan bersungguh, sehingga pemdes pun akan optimal mendukung niatan masyarakat tersebut," pungkasnya. (Tim SIK-TM/H. Indra Sy. Ikat/Chandra I. Sy. Ikat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar