Pemdes Bararawa Bahas Rencana Membuka Perkebunan Pinang Batara Berbasis Kemasyarakatan - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

7/24/2021

Pemdes Bararawa Bahas Rencana Membuka Perkebunan Pinang Batara Berbasis Kemasyarakatan


Bartim /// www.tabloidmilitan.com
Pemdes Bararawa Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah berencana membuka perkebunan pinang batara berbasis kemasyarakatan.


Sebagaimana disampaikan oleh M. Sarkawi Kepala Desa Bararawa kepada awak media, "Salah satu yang dibahas dalam kegiatan Pramusrenbangdes Desa Bararawa hari ini (22/07/2021), adalah mengakumodir keinginan masyarakat untuk membentuk kelompok tani yang rencananya bergerak dalam perkebunan pinang batara," ungkapnya.


"Makanya kami sampai mengundang kawan-kawan yang sudah terlebih dahulu mengarap perkebunan pinang batara, sebagai narasumber dan sekaligus sebagai pihak pembeli bila pinang batara milik masyarakat ini sudah panen nanti, lantaran kawan-kawan ini sudah memiliki Mou dengan pihak perusahaan yang siap menampung hasil panen pinang batara seberapa pun banyaknya," katanya menambahkan.


"Dari hasil paparan yang disampaikan, ternyata berkebun pinang batara ini, sangatlah menjanjikan, karena teknik menanam, biaya dan proses perawatan hingga proses panennya jauh sangat murah dan mudah, serta nilai jualnya pun diatas nilai buah sawit, untuk sangat ini," lanjutnya.


"Makanya Masyarakat Desa Bararawa sangat antusias untuk membuka perkebunan pinang batara ini, baik secara kelompok tani ataupun pribadi. Dan kami berharap, keinginan masyarakat ini dapat dukungan dari pihak Kecamatan Pematang Karau dan pihak-pihak terkait," pungkasnya berharap. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Rediansyah Sy. Ikat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar