Kades Sumber Garunggung Berencana Menjadikan Pinang Batara Sebagai Pilot Project - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

7/24/2021

Kades Sumber Garunggung Berencana Menjadikan Pinang Batara Sebagai Pilot Project

Insert. Supardi, Kades Sumber Garunggung (doc. Lsm Senator 2000)


Bartim /// www.tabloidmilitan.com
Supardi Kades Sumber Garunggung Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah bersiap menjadikan pinang batara sebagai pilot project.


"Ya, Saya pribadi berencana membuka perkebunan pinang batara sebagai pilot project atau kebun percontohan,  untuk menimbulkan daya minat masyarakat terutama masyarakat Desa Sumber Garunggung, yang selama ini hanya berpangku hanya pada perkebunan karet saja sebagai penopang ekonominya," ungkapnya.


"Karena berdasarkan pembicaraan dengan kawan-kawan yang sudah membuka perkebunan pinang batara, usaha perkebunan ini sangat menjanjikan dan sangat mudah dikerjakan," jelasnya lagi.

Insert. Contoh pinang batara.


"Pinang batara in merupakan pinang unggul dan informasinya hanya berumur berkisaran 3,5 hingga 4 tahun sudah bisa di panen dengan harga atau pangsa pasaran sangat bagus, menjanjikan lantaran info harga pinang kondisi basahnya saja sudah berkisaran Rp. 3.000,- (tiga ribu rupiah) dan harga keringnya berkisaran Rp. 15.000,- (lima belas ribu rupiah)," kata Supardi semangat.


"Mudah-mudahan pilot project ini berhasil dan sesuai dengan harapan, sehingga bisa membangkitkan semangat baru bagi masyarakat untuk bangkit kembali, menjadi tuan di tanahnya sendiri, bukan di jual kepada perusahaan-perusahaan milik orang luar," pungkasnya seraya mewanti-wanti. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Vhivi S. Sy. Ikat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar