DSPMD Kab. Barsel Akan Lakukan Studi Banding Ke Kabupaten Tetangga, Tentang Ini ...??? - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

7/23/2021

DSPMD Kab. Barsel Akan Lakukan Studi Banding Ke Kabupaten Tetangga, Tentang Ini ...???

Insert. Albertus, S.AP


Barsel /// www.tabloidmilitan.com
DSPMD (Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa) Kabupaten Barito Selatan berencana akan lakukan studi banding ke kabupaten tetangga yakni Kabupaten Barito Timur, terkait referensi atau dasar dan cara pembayaran siltap (penghasilan tetap atau gaji) aparatur desa bisa dilakukan setiap bulannya.


Hal ini disampaikan oleh Selviriyatmi, S.P, M.Si Kepala DSPMD Kabupaten Barito Selatan melalui Kabid. Administrasi Desa dan Kelembagaan Albertus, S.AP kepada awak media, "Berdasarkan hasil rapat dengan DPRD Kabupaten Barito Selatan beberapa waktu lalu, yang menyarankan untuk melakukan pembayaran siltap atau gajih aparatur desa setiap bulannya, maka Kami berencana akan melakukan studi banding ke kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Barito Timur lantaran disana informasinya pembayaran Siltap atau gajih para aparatur desa sudah dilakukan setiap bulannya." (22/07/2021).


"Kami ingin mengetahui referensi atau dasar hukumnya, mekanisme pembayaran gaji itu sehingga bisa dilakukan setiap bulannya," tambahnya lagi.


"Karena bila gaji atau siltap bisa dibayarkan setiap bulannya, sehingga kedepannya kinerja para aparatur desa bisa lebih efektif lagi, tidak ada alasan meninggalkan tugas karena mencari biaya hidup, bisa lebih fokus dalam menjalankan tupoksi sebagai aparatur desa," pungkas Albertus berharap. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/NRoss Sy. Ikat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar