Wow... Ada Apa Kog Pemdes Salat Baru Kucurkan Dana Desa Rp. 650 Juta Hanya Untuk Satu Program Saja, Ternyata Begini Alasannya ...??? - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

2/12/2021

Wow... Ada Apa Kog Pemdes Salat Baru Kucurkan Dana Desa Rp. 650 Juta Hanya Untuk Satu Program Saja, Ternyata Begini Alasannya ...???

Insert. Kades & Ketua BPD Salat Baru (doc. Lsm Senator 2000)


Barsel /// www.tabloidmilitan.comF

FerySupian Kades Salat Baru Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan akan tuntaskan program sarana air bersih hingga bisa dinikmat seluruh warganya.


Hal ini disampaikannya kepada awak media, bahwa untuk tahun anggaran 2021 ini, Pemdes Salat Baru akan siapkan Rp. 650 juta dari Dana Desa  hanya difokuskan untuk satu program saja, namun manfaatnya benar-benar bisa dirasakan semua masyarakat Salat Baru, ungkapnya kepada awak media usai mengikuti kegiatan Musrenbangdes di Desa Malitin (10/02/2021).


Yang mana program sarana air bersih ini, sebelumnya berasal dari bantuan pusat namun hanya sabatas prasarana induknya saja atau belum mengalir hingga ke rumah-rumah warga, lantaran hal itu rencana kami kedepan, pada tahun 2021 ini, dengan anggaran yang terbatas makanya kami hanya menganggarkan satu program saja, namun sampai benar-benar tuntas atau fasilitas air bersih itu bisa dinikmati oleh seluruh warga kami melalui rumahnya masing-masing, lanjut Supian sapaan akrab Kades Salat Baru ramah. 


Dalam progres program itu nanti, kami akan membuat sumur bur sebagai sumber air bersih, terus memperbaiki saluran induk yang selama ini terlalu kecil, juga menyiapkan tandon air dengan kapasitas 1.200 litter beserta tempatnya untuk tiap-tiap rumah warga, lalu memasang saluran sambungan rumah (SR) beserta pompa airnya untuk memudahkan mengisi tandon air setiap harinya, jelas Kades yang juga pengusaha sukses itu menambahkan.


Sementara untuk pembangunan fisik lainnya, seperti lanjutan jalan kurang lebih 500 meter lagi, akses anak sekolah, antara Desa Salat Baru menuju Kelurahan Bangkuang, pembangunan perumahan petugas kesehatan, menambah ruang belajar, rehab berat sekolah dan pembuatan perumahan guru, sesuai dengan aturan tidak dibolehkan mengunakan DD (Dana Desa) akan kami usulkan ke APBD Pemerintah Daerah Kabupaten Baritor Selatan, dengan harapan bisa diakomudir karena hal ini merupakan kebutuhan mendesak, pungkas Supian penuh harap.


Kami dari BPD Salat Baru sebagai mitra kerja Pemdes, sangat mendukung program-program yang disampaikan oleh Kades, apalagi tujuan dan manfaat dari program tersebut langsung menyentuh kepentingan seluruh masyarakat, kata Artin Ketua BPD Salat Baru menambahkan. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Chandra I. Sy. Ikat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar