Pemdes Penda Asam Akui Ada Beberapa Kendala/Kesulitan - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

2/27/2021

Pemdes Penda Asam Akui Ada Beberapa Kendala/Kesulitan

Insert. Bardi Suluh Kades Penda Asam (doc. Lsm Senator 2000)

Barito Selatan /// Sku Info Kalteng

Pemdes Penda Asam Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah akui adanya kesulitan dalam persiapan kegiatan Musdessus Desa Penda Asam untuk menetapkan penerima BLT-DD Tahun 2021.


Sesuai dengan aturan, bahwa penerima BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tidak boleh ganda atau menerima double, makanya kami dalam kegiatan Musdessus (Musyawarah Desa Khusus) nanti, penetapan penerima BLT-DD harus berpatokan pada sumber data yang valid, kata Bardi Suluh Kepala Desa Penda Asam kepada awak media.


Lantaran penerima BLT-DD di Desa Penda Asam ini, merupakan sebagai desa dengan jumlah terbesar se-Barito Selatan, yakni sebanyak 283 orang pada tahun 2020 lalu, sehingga sebagian besar Dana Desa Penda Asam terpangkas untuk masyarakat yang terdampak covid19 itu, lanjut Bardi sapaan akrab Kades menambahkan.


Makanya kami, akan lebih selektif lagi untuk menentukan siapa-siapa saja yang berhak menerima BLT-DD untuk tahun 2021 ini dan harus sesuai dengan kriteria, sesuai dengan data valid yang ada dan juga harus sesuai aturan yang berlaku, tegasnya.


Namun yang menjadi kesulitan bagi kami adalah untuk memperoleh data yang valid, baik data bansos dari pusat, provinsi dan kabupaten, juga data-data penerima prakerja, karena saat kami bersurat ke pihak Kecamatan Dusun Selatan dan instansi terkait lainnya, data-data yang kami pinta tidak begitu valid, ungkap Bardi menyayangkan.


Semoga saja, hal ini bisa menjadi PR (Pekerjaan Rumah) bagi kita semua agar kedepannya bisa lebih baik lagi, terutama dalam hal mengelola sebuah data, sehingga informasi-informasi penting lebih terupdate dan mudah untuk di dapatkan, karena apabila data yang bicara, tidak ada lagi alasan lain untuk berdalih, pungkasnya berharap. (Tim SIK-TM/H. Indra Sy. Ikat/Chandra S. Sy. Ikat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar