Nakertrans Barito Selatan Panggil Dua Perusahaan Untuk Selesaikan Sengketa Dengan Karyawan - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

2/18/2021

Nakertrans Barito Selatan Panggil Dua Perusahaan Untuk Selesaikan Sengketa Dengan Karyawan

Insert. Surat panggilan (doc. Lsm Senator 2000)


Barito Selatan /// www.tabloidmilitan.com
Kadis Nakertrans (Tenaga Kerja Dan Transmigrasi) Kabupaten Barito Selatan Agus In'Yulius, ST, MT melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial Dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Alamsyah, SP memanggil dua perusahaan swasta untuk selesaikan permasalahan dengan pihak terkait.


Memang benar kami Dinas Nakertrans sudah melayangkan surat memanggil dua perusahaan besar swasta, yakni PT. Artha Contracor (AC) Desa Damparan dan juga PT. Anugrah Emas Alihdaya (AEA) Desa Teluk Timbau, terkait sengketa atau perselisihan dengan karyawan/mantan karyawannya, kata Agus In'Yulius Kadis Nakertrans di damping Alamsyah, SP kepada awak media (18/02/2021).


Hal ini kami lakukan, setelah Nakertrans menerima beberapa keluhan-keluhan karyawan atau mantan karyawan, yang merasa ada beberapa hak-hak mereka belum terpenuhi oleh pihak perusahaan, ungkap Agus sapaan akrab Kadis.


Dalam hal ini, kami dari Dinas Nakertrans akan meminta klarifikasi perusahaan tersebut dan juga memfasilitasi penyelesaian masalah tersebut dengan cara tripartit, diantara dua pihak yang bersengketa dan dinas Nakertrans sebagai mediator, dengan harapan dapat ditemukan solusi pernyelesaian masalah sesuai dengan aturan yang berlaku dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, jelasnya.


Dan ini merupakan bukti bahwa Dinas Nakertrans Kabupaten Barito Selatan hadir di tengah-tengah masyarakat Barito Selatan, terutama bagi para tenaga kerja (karyawan) agar mendapatkan hak-hak mereka sesuai dengan ketentuan yang berlaku, begitu juga kami berharap semua perusahaan swasta yang ada di Barito Selatan ini bekerja sesuai dengan ketentuan, terutama dalam memenuhi kewajiban dan hak-hak mereka, pungkas Agus In'Yulius mengakhiri seraya mengingatkan. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat/Chandra I. Sy. Ikat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar