Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Tengah Mulai Bergerak .....!!! - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

2/27/2021

Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Tengah Mulai Bergerak .....!!!



Barsel-Bartim///www.tabloidmilitan.com
Menanggapi keluhan masyarakat terkait kerusakan di beberapa titik di ruas jalan negara, dari Desa Kalahien, Buntok-Ampah-perbatasan Kalteng/Kalsel, Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Tengah langsung melakukan tindakan kelapangan, terutama pada titik kerusakan yang sangat rawan kecelakaan.


Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional Kalimantan Tengah, Hardi Siahaan melalui PPK 3.4 Achmad Heryadi, ST, membenarkan hal itu, "Beberapa waktu lalu kami sudah melakukan pemetaan titik-titik kerusakan jalan negara dari Desa Kalahien Kabupaten Barito Selatan hingga ke Ampah-Tamiang Layang sampai titik perbatasan Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengan dengan Provinsi Kalimantan Selatan yang menjadi tanggungjawab kami, kata Achmad Heriyadi di dampingi Waldi perwakilan dari kontraktor pelaksana PT. Boga Jaya Tirta Marga kepada awak media.

Insert. Achmad Heryadi, PPK 3.4 (doc. Lsm Senator 2000)


Pemetaan tersebut kami lakukan untuk membagi titik-titik kerusakan tersebut menjadi beberapa spesifikasi, titik rawan atau berbahaya, titik rusak biasa dan titik perlu perbaikan dengan penanganan khusus, ungkap Heri sapaan akrabnya.


Dan berdasarkan pemetaan tersebut, kami langsung melakukan penangan sementara, terutama pada titik-titik yang sangat rawan dan atau sangat membahayakan keselamatan penguna jalan tersebut, contohnya jalan Pahlawan Kota Buntok, jalan Asam (Agani Gandrung), jalan negara yang berada di Desa Bambulung ini, dan titik-titik rawan lainnya, dengan mengunakan alat berat excavator mini dan vibrator roller, jelasnya lagi.

Sementara pembaikan pada Jalan kerusakan jalan negara dengan penanganan khusus, contohnya pada jalan negara di Desa Lampeong, dimana kondisi jalannya bergelombang dan kiri kanan jalan rawa, masih menunggu alat-alat berat khusus dan atau menunggu petunjuk teknis lebih lanjut, pungkasnya. (Tim TM-SIK/H. Indra Sy. Ikat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar