Peringati Hari Pahlawan Nasional Ke-75, Kapolres Barito Utara Hadiri Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

11/10/2020

Peringati Hari Pahlawan Nasional Ke-75, Kapolres Barito Utara Hadiri Ziarah Dan Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

 

Muara Teweh - www.tabloidmilitan.com

Indonesia tidak akan merdeka tanpa ada pertumpahan darah dan perjuangan para pejuang kemerdekaan, sebagai bangsa yang besar harus bisa menghargai perjuangan pahlawannya, Selasa (10/11/2020) pagi.


Dalam Sambutannya, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah yang diwakili oleh Sekda Barito Utara Ir. H. Jaenal Abidin mengatakan bahwa penting bagi kita untuk mengingat dan memperingati perjuangan para pejuang kemerdekaan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.


Di tempat berbeda, Kapolres Barito Utara menghadiri upacara ziarah dan tabur bunga bersama dengan Unsur FKPD Kabupaten Barito Utara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Persada.


Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM melalui Kapolres Barito Utara AKBP. Dodo Hendro Kusuma, S.I.K  mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita pada saat perjuangan kemerdekaan.


"Sebagai penerus pejuangan para pejuang kita yang telah gugur, kita sebagai penerus bangsa wajib mengisi kemerdekaan itu dengan kegiatan-kegiatan yang positif dengan tujuan membangun bangsa, jangan sampai kita terpecah belah karena beberapa oknum atau golongan yang menghendaki perpecahan," ujarnya.


Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Barito Utara, Bupati Barito Utara dan Unsur FKPD melaksanakan ziarah makam dengan menabur bunga dan mengirimkan doa bagi para pejuang yang telah gugur mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. (Aau/sumber : Humas Polres : Ryt/Nin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar