Wow......!!! Ada Yang Menarik Dan Unik Pada Saat Aksi Unjuk Rasa Penolakan RUU Omnibuslaw Barut - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

10/11/2020

Wow......!!! Ada Yang Menarik Dan Unik Pada Saat Aksi Unjuk Rasa Penolakan RUU Omnibuslaw Barut

Muara Teweh - www.tabloidmilitan.com

Bertempat di Bundaran Bupati dan DPRD, Aksi damai demonstrasi penolakan RUU Omnibus Law di Kabupaten Barito Utara (Barut) mendapat pengawalan ketat dari ratusan anggota Polres Barito Utara.


Masa aksi solidaritas tolak RUU Omnibus Law di wilayah hukum Polres Barito Utara hari ini terdiri dari pemuda Barito Utara yang berasal dari berbagai organisasi seperti HMI, AMAN, PMII, serta beberapa organisasi lainnya.


"Yang menarik dan uniknya aksi damai di Barito Utara ini, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan, semua peserta aksi tetap menggunakan masker, saat mereka berorasi di bundaran bupati menyampaikan penolakan RUU Omnibuslaw, ada sebagian Mahasiswa justru bertugas untuk membagikan "masker kepada masyarakat yang saat itu melintas di bundaran bupati.


Rois Aulia Ketua HMI Barut selaku koordinator dari aksi damai penolakan RUU Omnibuslaw, mengatkan, "hari ini kami tidak hanya teriak-teriak dengan tegas meminta kepada pemerintah untuk merevisi terhadap UU cipta kerja, namun kami juga sekaligus melakukan aksi bagi masker kepada masyarakat, walaupun tidak banyak atau sebatas kemampuan kami membantu pemerintah untuk mengingatkan masyarakat agar selalu memperhatikan dan atau mematuhi protokol kesehatan bersama melawan pandemi covid-19 ini". 


Kami berharap, semoga masker yang kami bagikan walau tidak seberapa banyak bisa bermanfaat untuk masyarakat, ujar Rois lagi.


Tidak hanya itu saja, aksi unik dan menarik lainnya juga terjadi saat aksi peserta aksi penolakan UU Omnibuslaw berorasi di depan kantor DPRD Barut disambut H. Tajeri salah satu anggota DPRD Kabupaten Barito Utara dengan pengawalan ketat pihak Polres Barito Utara, beberapa orang Polwan (Polisi Wanita, red) dari Satlantas, bahkan di pimpin langsung oleh Kasat Lantasnya AKP. Reny Arafah, SE. SIK. justru asik membagikan air mineral, permen dan juga bunga kepada peserta aksi, sehingga memberikan rasa humanis, dan jalannya aksi pun berjalan damai hingga bubar. (Tim TM/Aau).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar