Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

10/15/2020

Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Buntok - www.tabloidmilitan.com

Dinas Sosial, Pemerdayaan Masyarakat Dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan menyalurkan bantuan berupa beras, selimut woll dan terpal gulung untuk korban kebakaran Jalan Kelurahan Gang Takam Buntok, (14/10/2020).


Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Barito Selatan, melalui Krisdalena Santaria, di dampingi Kasnadi, Staf Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana, DSPMD Kabupaten Barito Selatan, menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada para korban kebakaran dengan disaksikan oleh Mardani, selaku Sekretaris RT/RW. 08/03, juga M. Iqbal  anggota TNI Kodim 1012/Btk, dengan rincian beras 40 kilogram, 4 terpal gulung dan 4 selimut woll untuk empat kepala keluarga korban kebakaran.


Dalam kesempatan itu juga, melalui  Krisdalena Santaria, Kepala DSPMD Mario, SE., MAP kepada awak media menyampaikan, "Kami berharap, semoga dengan bantuan ini, dapat meringankan sedikit beban mereka korban musibah kebakaran, katanya.


Untuk bantuan uang tunai atau bantuan lainnya, dapat diusulkan ke Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah dan atau melalui pihak Kelurahan, sementara kalau dinas kami hanya berupa bantuan logistik ini saja, jelasnya ketika ditanyai apakah ada bantuan berupa uang tunai dan bantuan lainnya lagi.


Kami juga berharap bagi para darmawan, dapat memberikan bantuannya kepada korban, karena dari empat kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran, semuanya tidak dapat menyelamatkan harta bendanya, semuanya ludes terbakar dilahap api, karena kejadian kebakaran itu berlangsung di subuh hari dan sangat cepat, kata Mardani Sekretaris RT/RW. 08/03 yang kebetulan rumahnya berdekatan atau satu gang dengan lokasi kejadian, menambahkan kepada awak media.

(Tim TM/H. Indra Sy. Ikat/Vhivi S. Sy. Ikat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar