Kapolres Barsel dan Dandim 1012/Btk Patroli Bersama, Pastikan Keamanan & Kenyamanan RSUD Jaraga Sasameh - tabloidmilitan.com - Media Informasi Lintas Kalimantan

Breaking

7/13/2020

Kapolres Barsel dan Dandim 1012/Btk Patroli Bersama, Pastikan Keamanan & Kenyamanan RSUD Jaraga Sasameh


Buntok. www.tabloidmilitan.com
Tujuan patroli bersama ini, kami ingin memastikan para tenaga medis pada Rumah Sakit Umum Daerah Jaraga Sasameh Buntok sebagai garda terdepan dalam pemutusan mata rantai Covid 19, terutama untuk proses penyembuhan pasien positif covid 19, benar-benar aman dan nyaman, dalam artian tidak ada intimidasi, tidak ada tekanan dan lain sebagainya dari pihak manapun. Dan kami juga sudah menyampaikan kepada pihak RSUD Jaraga Sasameh Buntok, apabila ada merasakan sesuatu yang meresahkan, tekanan atau intimidasi, silahkan lapor segera kepada pihak TNI/Polri juga Satpol PP yang ngepam 1x24 jam disini, kata Kapolres Barsel AKBP. Davy Firmansyah, SIK kepada para awak media yang mengikuti kegiatan patroli rutin tersebut.

Dalam kesempatan ini juga, kami menghimbau bagi masyarakat, terutama bagi masyarakat yang keluarganya positif terkena virus Covid 19 dan sedang dalam perawatan/pengobatan di RSUD Jaraga Sasameh, agar kita sama-sama berikhtiar, berdoa dan berusaha, serta memyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya kepada tenaga medis untuk bekerja, lanjutnya.

Seperti halnya informasi yang disampaikan oleh Direktur RSUD Jaraga Sasameh, sebelumnya kasus positif yang ditangani ada sebanyak 30 pasien dan berhasil disembuhkan sebanyak 23 orang, artinya proggresnya sangat signifikan. Mari kita percayakan sepenuhnya untuk tenaga medis untuk mencurahkan tenaga, waktu dan pikirnya untuk proses penyembuhan pasien-pasien tersebut, makanya jangan mendengar informasi isu-isu diluaran yang tidak jelas, jelasnya lagi.

Saat ini, TNI/Polri juga Tim Gugus Tugas Covid 19 sedang bekerja keras untuk memutus mata rantai covid 19. Di Polres, di Kodim dan beberapa instansi lain, sudah melakukan rapid test, itu semata-mata ingin memutus mata rantai. Makanya saya menghimbau masyarakat, mari kita sama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan, jelasnya.

Dengan kerja keras kita semua dan didukung oleh masyarakat, untuk mematuhi dan menjalani semua semua protokol kesehatan, mari kita wujudkan kembali Provinsi Kalimantan Tengah ke Zona Hijau, khususnya Di Kabupaten Barito Selatan, harap Devy sapaan akrab Kapolres.

Tidak tahu malam minggu, malam senin ataupun malam apapun, kami TNI dan Polri selalu siaga 1X24 jam untuk melayani masyarakat. Bahkan kami sudah perintahkan pasukan untuk selalu hadir di berbagai fasilitas umum, seperti pasar Beringin, pasar subuh, dan fasilitas lain, itu semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, demi memutuskan mata rantai Covid 19. Karena dengan rasa aman dan nyaman yang dirasakan masyarakat, secara langsung hal tersebut akan menimbulkan efek positif bagi masyarakat. Sebagaimana kita ketahui, bahwa imun tubuh akan meningkat apabila pikiran kita positif atau berpikiran yang baik-baik. Jadi dengan imun yang baik, dapat membantu mencegah ataupun menyembuhkan covid 19, kata Letkol Inf. Tuwadi Dandin 1012/Btk menambahkan.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat, yang reaktif pada saat dilakukan rapid test, agar tidak usah malu, segera lapor ke pihak rumah sakit untuk segera ditangani, karena semakin cepat diketahui semakin cepat pula untuk diobati, karena sudah banyak contohnya yang sembuh. Dan juga saya menghimbau kepada seluruh masyarakat lainnya, marilah kita berempati, jangan kucilkan teman-teman kita yang kebetulan tertular, mari kita bantu memberikan dukungan positif, agar musuh yang tidak terlihat Ini, bisa cepat berlalu, kata Kapolres mengakhiri.

(Tim TM/Nedhy Ross Sy. Ikat/H. Indra Sy. Ikat).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar